Perawatan Kulit Pada Usia 30-an Agar Terlihat Tetap Awet Muda

Meskipun usia kamu sudah memasuki kepala tiga, tetapi untuk urusan kulit yang sehat jangan kalah dengan anak-anak remaja. Kamu bisa  tetap tampil cantik dan menawan meskipun sudah memasuki usia yang tidak muda lagi. Kuncinya adalah dengan melakukan perawatan kulit yang tepat.

Perawatan Kulit Pada Usia 30-an Agar Terlihat Tetap Awet Muda

Pada usia 30-an kondisi kulit akan cenderung lebih meinipis, mudah sensitif, dan lebih kering dibandingkan saat usia muda. Selain masalah tadi, pada usia ini pun akan muncul beberapa permasalahan yakni diantaranya muncul bintik hitam dan kerutan pada wajah. Oleh karenanya kamu  harus melakukan perawatan yang tepat guna menghindari permasalahan tersebut.

Perawatan kulit di usia 30-an

Hal dasar yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit tetap sehat adalah dengan membersihkan wajah secara rutin minimal dua kali sehari yakni pada malam dan siang hari menggunakan sabun pembersih yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Lalu, adakah hal lainnya yang bisa dilakukan agar kulit tetap sehat di usia 30-an? Tentunya ada dan berikut adalah ulasannya.

Minum air mineral secara cukup

Kulit tidak hanya harus dilakukan perawatan dari luar tetapi perawatan dari dalam pun tak kalah pentingnya. Salah satu perawatan dari dalam yang bisa kamu lakukan adalah dengan memenuhi cairan dari dalam tubuh seperti meminum air putih. Dengan demikian akan membuat kulit tetap sehat. Kamu bisa minum air putih setidaknya dua liter per hari.

Baca juga: 5 Cara Simpel Perawatan Kulit Berminyak di Rumah

Menggunakan scrub 

Proses pengangkatan kulit mati atau biasa juga disebut sebagai eksfoliasi kulit bisa mengguanakan scrub. Pada usia 30-an eksfoliasi kulit sangatlah penting guna menyamarkan noda hitam di wajah sehingga akan memicu regenerasi pembentukan kulit baru dan membuat kulit terlihat tetap cerah. Hindari scrub dengan tekstur yang kasar karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah.

Memakai pelembab

Dengan mengoleskan pelembab pada wajah secara rutin setelah mandi dapat membantu merawat kulit wajah mu. Pelembab juga dapat memberikan manfaat dalam mengurangi kerutan di wajah dan akan membuat kulit tampak lebih halus.

Gunakan krim mata

Bagian kulit di sekitar mata merupakan bagian pertama yang memberikan tanda bahwa kulit kamu menunjukan penuaan seperti pada bagian kantung mata. Kulit di sekitar mata memiliki tekstur yang lebih tipis serta kering dibandingkan dengan kulit pada bagian lain. Jika kamu belum pernah menggunakan krim mata ini, mulai dari sekarang bisa mencobanya untuk kesehatan kulit di sekitar mata. Pilihlah krim mata dengan kandungan peptida dan Vitamin C karena memiliki manfaat untuk mengencangkan kulit serta menghilangkan kerutan di wajah.

Menggunakan tabir surya

Pancaran sinar matahari secara langsung terlebih pada saat cuaca terik dapat membuat bercak hitam pada kulit. Untuk menghindarinya kamu bisa menggunakan tabir surya dengan komposisi SPF 30 pada pagi hari. Tabir surya ini juga bisa kamu pakai di bagian wajah serta leher dan bisa menggunakannya kembali setiap dua jam sekali.

Mengguanakn produk dengan komposisi retinol

Komposisi retinol biasanya bisa ditemukan pada produk pelembab atau serum. Retinol dapat berfungsi untuk meningkatkan peremajaan kulit, membuat kulit tampak bercahaya dan meningkatkan produksi kolagen. Tetapi tidak semua jenis kulit bisa menggunakan komposisi retanol ini karena jika tidak cocok akan menimbulkan beberapa efek seperti kulit kering, kemerahan dan menjadi sensitif. Sebelum memutuskan muntuk menggunakan produk ini alangkah baiknya kamu berkonsultasi dengan dokter kulit. Untuk mengurangi efek retinol, kamu juga harus membatasi aktivitas dibawah terik matahari.

Demikianlah Perawatan Kulit Pada Usia 30-An Agar Terlihat Tetap Awet Muda, selain perawatan diatas kamu juga harus menjaga pola hidup sehat seperti rajin berolahraga, memakan buah dan sayuran, tidak merokok serta usahakan fikiran agar tidak stres.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel